Terkadang dibutuhkan objek yang tetap bercahaya pada malam hari, seperti misalnya lampu, papan nama stasiun dan pertokoan, dan objek-objek lainnya. Membuat efek pencahayaan seperti itu tidak begitu sulit dan mudah dibuat. Berikut ini saya jelaskan langkah-langkahnya.
- Buka objek yang akan diedit menggunakan notepad dan object viewer
- Tekan tombol 'L' untuk melihat keadaan objek pada malam hari
- Temukan mesh yang akan dibuat menjadi terang
- Ketika bagian yang akan dibuat menjadi terang telah ditemukan, di bagian paling bawah script tersebut, tulis perintah emissivecolor [R],[G],[B] , misal emissivecolor 200,200,200
- Warna yang ada pada perintah tersebut akan menjadi warna cahaya pada objek tersebut
- Setelah selesai, simpan dan cek hasilnya pada object viewer
Selamat Me
ncoba !!!
|
Mesh yang akan diedit |
|
Script yang ditambahkan |
|
Keadaan sebelum diedit |
|
Keadaan setelah diedit |
morning maz... pagi pagi ternyata sdh upload... hahahahhahahah ,btw pertamax nih? :D
BalasHapusijin tanya mas... mbuat rute langsir itu ndk bisa? misalx brgkt dri jalur 2 LPN kemudian stlh lewat wesel mundur, pindah ke jalur 1 , apa bisa spt itu? jk bisa bgmn caranya... trims
BalasHapusSetahu saya ndak bisa, karena di openbve itu kereta api yang dijalankan itu melewati 1 jalur yang sama mulai awal sampai akhir perjalanan, sedangkan rel yang lain itu hanya dekorasi saja
Hapusowalah... oke terima kasih mas
Hapus